12 Januari 2018

Pemerintah Brunei Darussalam melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menawarkan beasiswa kepada calon peserta dari Indonesia untuk melanjutkan studi, yakni pada jenjang Diploma, Undergraduate Degree, dan Post Graduate Masters di sejumlah perguruan tinggi di Brunei Darussalam. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi tahun akademik 2018/2019.

Surat terlampir

12 Januari 2018

Sehubungan dengan kerja sama bilateral pendidikan antara Kemenristekdikti dengan Pemerintah Hungaria, Tempus Public Foundation sebagai penyelenggara Stipendium Hungaricum Scholarship Programme membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2018-2019 untuk jenjang studi Master (S-2) dan Doktor (S-3) di Hungaria.

Pengumuman pada terlampir

08 Januari 2018

Sehubungan telah selesainya studi karyasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN) Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti jenjang S-2 angkatan 2015/2016 dan jenjang S-3 angkatan 2014/2015, serta dalam rangka tertib administrasi keuangan, dengan hormat kami sampaikan prosedur operasional standar kepulangan karyasiswa BPPLN.

 

12 Oktober 2017

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dhaka telah menerima surat dari Islamic University of Technology (IUT) mengenai informasi penerimaan mahasiswa baru program reguler IUT tahun ajaran 2017-2018. Adapun program tersebut terbagi dalam Postgraduate Programmes in Engineering (Doctor of Philosophy dan Master of  Science), Technical Education Programmes, dan Bachelor of Science.

Informasi lengkap terkait beasiswa ini dapat dilihat pada lampiran.

26 September 2017

Kementerian Luar Negeri Meksiko menawarkan beasiswa kepada warga negara asing untuk menempuh studi Pascasarjana (Master dan Doktor), memperdalam spesialisasi, dan melakukan riset Post Doctoral di Meksiko. Program ini ditawarkan kepada 180 negara, termasuk Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini pada surat terlampir.

19 September 2017

Research Grants Council of Hong Kong menawarkan beasiswa PhD untuk berbagai bidang studi di Hong Kong. Beasiswa tersebut merupakan skema Hong Kong PhD Fellowship untuk menempuh studi PhD di universitas-universitas terbaik Hong Kong.

13 September 2017

DAAD menawarkan program beasiswa untuk kelompok penelitian (research funding of research groups) bernama “Franco-German Fellowship Programme on Climate, Energy, and Earth System Research Funding” atau Program Fellowship Franco-Jerman tentang Iklim, Energi dan Sistem Bumi yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Penelitian Federal Jerman (BMBF). Fellows dari program ini akan diberi kesempatan untuk mendirikan kelompok riset mereka sendiri di universitas atau lembaga penelitian Jerman selama empat tahun. 

Untuk informasi lebih lengkap terkait program ini dapat dilihat melalui tautan berikut :

https://www.daad.de/survey/693554?lang=en

11 September 2017

Tersedia 50 beasiswa bagi warga negara non-Yunani untuk mengikuti Modern Greek Language and Culture Course dari State Scholarship Foundation. Penawaran beasiswa ini diberikan untuk tahun akademik 2017-2018.

Untuk informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat dilihat melalui tautan berikut ini

10 Agustus 2017

INPEX Scholarship Foundation memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia untuk melakukan studi postgraduate di Jepang. Adapun penawaran beasiswa ini diberikan untuk studi pada tahun 2018 mendatang.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/index.php/2017/08/08/informasi-beasiswa-inpex-tahun-2018-di-jepang/

10 Agustus 2017

Dengan hormat kami sampaikan daftar nama pelamar Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN) Tahun 2017 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, pelamar yang lolos akan mengikuti tahap online assessment yang diselenggarakan serentak pada 10 Agustus 2017.

Informasi lengkap mengenai pengumuman hasil seleksi administrasi BUDI-LN 2017 dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

Hasil seleksi administrasi BUDI LN 2017

Hasil seleksi administrasi BUDI LN 2017 (lampiran)