19 Juli 2016

Fakultas kedokteran Rumah Sakit Siriraj, Mahidol University menawarkan beasiswa parsial kursus singkat selama 1 – 3 bulan di Fakultas Kedokteran Mahidol University Bangkok, Thailand. Informasi mengenai jenis dan lama kursus serta cakupan beasiswa yang diberikan dapat di download melalui link berikut

18 Juli 2016

Kesempatan beasiswa King Abdullah University of Science and Technology info lebih lanjut

23 Juni 2016

The Indonesian Science Fund (Dana Ilmu Pengetahuan Indonesia, DIPI) has recently been established under the auspices of the Indonesian Academy of Sciences (AIPI). This 2016 Research Call aims to provide grants for research in the following two focus areas:

·      life, health, and nutrition

·      identity, diversity, and culture

Competitive research grants of up to three years and IDR 1.5b/year will be offered for researchers from Indonesia to pursue high-quality scientific research projects. The funder aims to support fundamental, frontier, and excellent research in the above two focus areas of importance to Indonesia’s future. For this 2016 Research Call, Principal Investigators applying for the grants are required to be of Indonesian nationality and based in Indonesia. Domestic and international collaborations between researchers and their institutions are encouraged, as are interdisciplinary projects, but neither is a requirement. The expected results of the research must be eligible for publication in highly reputable scientific journal.

The Principal Investigator should demonstrate the ground-breaking nature, ambition and feasibility of his or her scientific proposal.  Proposals of an interdisciplinary nature — which cross the boundaries between different fields of research, pioneering proposals addressing new and emerging fields of research, or proposals introducing unconventional, innovative approaches and scientific inventions — are encouraged. The procedure for evaluating applicants’ qualifications will emphasize the individual’s scientific ability and creativity, the innovativeness of the research approaches, and the potential of the project, if successful, to have a significant impact on the field.

1.   The research focus areas related to life, health, and nutrition sciences include, but are not limited to, those biological issues described in Cluster 3 of the publication SAINS45.

2.   The research focus areas related to identity, diversity, and culture include, but are not limited to, those social science issues described in Cluster 1 of the publication SAINS45.

Other focus areas addressed in SAINS45 will not be supported in this call, being reserved for funding in subsequent years. The entire SAINS45 publication can be accessed athttp://www.dipi.id/en/SAINS45.

Research grants of up to 3 years and up to IDR 1.5b/year will be awarded. All projects that receive funding must be completed by December 31, 2019. Online proposal submission begins May 15, 2016. The deadline for proposal submission is July 31, 2016, at 11:59 PM WIB.

For more information, please emailAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

unduh

 

 

 

21 Juni 2016

Yth.

Bapak/Ibu/Saudara

Merujuk kepada surat Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri No.: AMB. DAK. 5210.02.2016, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta menginformasikan bahwa Pemerintah Polandia menawarkan beasiswa penuh “Ignacy LUKASIEWICZ” untuk mahasiswa asing.
  2. Sejumlah program studi yang ditawarkan dalam program beasiswa “Ignacy LUKASIEWICZ” adalah sebagai berikut: matematika, teknik, geografi, astronomi, arsitektur, pertanian, oseanografi, perikanan, kedokteran hewan, ekologi, kehutanan, informasi teknologi (IT), telekomunikasi, transportasi dan program studi serupa di universitas-universitas terbaik Polandia (terlampir), untuk tingkat pascasarjana dan doktoral, yang didahului dengan program pembelajaran bahasa Polandia selama 1 tahun di Polandia.
  3. Edisi kedua dari program beasiswa “Ignacy LUKASIEWICZ” ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara prioritas.
  4. Sebagai informasi, kami lampirkan pengumuman program beasiswa “Ignacy LUKASIEWICZ” berikut persyaratan-persyaratan yang diperlukan. Informasi beasiswa lebih lanjut dapat dilihat pada tautan berikut: http://buwiwm.edu.pl/news_il/
  5. Batas akhir penyerahan aplikasi belajar bahasa Polandia tanggal 24 Juni 2016, sedangkan batas akhir penyerahan aplikasi beasiswa tanggal 3 Juli 2016. Aplikasi pendaftaran dapat dikirimkan ke Kedutaan Besar Polandia dengan alamat: Jl. Rasuna Said Kav. X Blok IV/3, 12950 Jakarta, dengan menuliskan keterangan “Ignacy Lukasiewicz Scholarship”.

Demikian disampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 8 Juni 2016

TTD

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

 

Informasi selengkapnya: The Ignacy Lukasiewicz Scholarship Programme

20 Juni 2016

 

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau paspor.

2. Diterima di salah satu program short course yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi  Belanda, dibuktikan dengan: Surat Penerimaan (letter of acceptance / admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.

3. Pendidikan minimal S1/D4 dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75); dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum didalamnya.

4. Pengalaman kerja (setelah lulus S1) minimal 2 tahun di institusi terakhir,dibuktikan dengan: fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK) atau kontrak kerja.

5. Persetujuan dari institusi; dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan institusi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di Belanda. Pernyataan ini dituliskan di formulir StuNed.

6. Pernyataan bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa yang dituliskan di formulir StuNed;

7. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik; dibuktikan dengan: hasil Internet Based Test (IBT) TOEFL dengan skor minimal 68, atau IELTS minimal 5.5. Masa berlaku hasil tes TOEFL/IELTS maksimal 2 tahun sejak tanggal tes. (Pengecualian diberikan kepada pelamar yang menyelesaikan studi di negara yang berbahasa Inggris/program internasional maksimum 2 tahun sebelum batas akhir pendaftaran).

8. Riwayat hidup (Curriculum Vitae) dengan menggunakan formulir standar yang terdapat di website;

9. Tidak ada batas umur.

Pilihan Program Studi

StuNed terbuka untuk semua program studi internasional yang diselenggarakan di Belanda oleh institusi pendidikan tinggi Belanda. Pengecualian berlaku untukdistance-learning course dan joint-program antar unversitas. Prioritas diberikan pada bidang studi yang berhubungan dengan area kerjasama bilateral Indonesia-Belanda. Terlampir adalah gambaran tentang beberapa bidang studi terkait bidang prioritas tersebut.

Unduh pilihan program studi di sini(329 kB).

Informasi lebih lanjut tentang pilihan program studi dapat diakses melaluiwww.studyfinder.nl

Deadline

1 September 2016, untuk program studi dengan intake antara Januari - Juni 2017.

 

Formulir

Formulir aplikasi dan formulir CV dapat diunduh di halaman ini.

20 Juni 2016

Berikut pengumuman nama-nama yang lulus wawancara beasiswa PKPI / Sandwich Like Tahun 2016. Selanjutnya bagi para peserta yang lulus tahap seleksi wawancara diwajibkan mengikuti kegiatan Lokakarya Pra Keberangkatan sebagai tahapan seleksi berikutnya. Surat pengumuman kelulusan dan kegiatan lokakarya dapat diunduh pada link dibawah ini,

Pengumuman Beasiswa PKPI

Kegiatan Lokakarya Pra Keberangkatan

03 Juni 2016

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktoral adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi di dalam dan di luar negeri.

Jadwal Seleksi

Info lebih lanjut

02 Juni 2016

telah dibuka Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia - Luar Negeri (BUDI-LN) tahun 2016 

Periode Pendaftaran 2 Mei - 4 Juni 2016
Seleksi Administrasi 6 - 10 Juni 2016
Seleksi Wawancara 20 - 30 Juni 2016
Pengumuman Hasil Wawancara 19 Juli 2016
Lokakarya Pra-Keberangkatan 15 Juli - 3 Agustus 2016
Persiapan Keberangkatan Juli - September 2016
Keberangkatan Mulai September 2016

Klik disini

30 Mei 2016

Sehubungan dengan telah selesainya studi karyasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti jenjang S2 angkatan 2013/2014 dan jenjang S3 angkatan 2012/2013, serta dalam rangka tertib administrasi keuangan pada satuan kerja Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, dengan hormat kami sampaikan prosedur operasional standar kepulangan karyasiswa BPP-LN sebagai berikut :

1.    Karyasiswa dapat mengajukan permohonan kepulangan dari negara tempat studi ke Indonesia paling lambat 1 (satu) bulan setelah dinyatakan selesai studi;

2.  Pemesanan tiket pesawat kepulangan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu memesan melalui Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti atau membeli sendiri, dengan ketentuan tiket yang dipesan adalah kelas ekonomi dengan standar biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku (Permenkeu tentang Standar Biaya Masukan untuk tahun anggaran berjalan);

3.    Permohonan kepulangan harus memberitahukan ke Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sebelum kepulangan ke Indonesia melalui email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan disertai :

·      Formulir Permohonan Tiket Kepulangan (terlampir) (bagi yang memesan melalui Dikti);

·      Biodata karyasiswa (terlampir);

·      Fotokopi paspor lengkap seluruh halaman (48 halaman);

·      Fotokopi visa;

·      Fotokopi SP SETNEG;

·      SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) kepulangan (terlampir) yang sudah disahkan (pada sudut kanan atas) oleh pejabat kantor perwakilan resmi pemerintah RI di kota terdekat di negara tempat studi;

·      Fotokopi ijasah atau surat tanda lulus sementara;

·      Surat pernyataan telah selesai studi;

·      Fotokopi tiket kepulangan yang telah dipesan (bagi yang membeli sendiri);

·      Rincian rekening valuta asing dalam/ luar negeri (terlampir, bagi yang membeli sendiri);

4.    Bagi yang memesan tiket kepulangan sendiri, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti hanya membayar tiket kelas ekonomi untuk penerbangan langsung atau dengan transit (bukan stop-over) dari tempat belajar ke Jakarta, serta tiket domestik dari Jakarta ke kota asal karyasiswa (PT asal), dengan catatan tiket domestik harus terpisah dari tiket internasional;

5.    Setelah tiba di Indonesia, setiap karyasiswa harus melaporkan kepulangan ke kantor Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Gedung D Lt. 5, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta 10270. Karyasiswa wajib menyerahkan boarding-pass (asli)tiket kepulangan internasional (asli), dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (asli) sebagaimana tercantum pada butir 3 (f);

6.    Pada saat lapor kepulangan (butir 5), karyasiswa yang melakukan pemesanan tiket melalui Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti akan mendapat tiket kepulangan domestik dari Jakarta ke kota asal (kota PT asal dari karyasiswa);

7.  Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti hanya akan memproses permohonan kepulangan yang dikirim melalui email, serta melampirkan kelengkapan dokumen pada butir (3) dan (5). Tidak ada penggantian (reimbursemement) tiket kepulangan yang dibeli secara pribadi setelah lewat tahun anggaran berjalan;

8.   Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti hanya akan memproses permohonan kepulangan baik domestik maupun internasional kelas ekonomi dan hanya atas nama karyasiswa yang bersangkutan (tidak untuk keluarga yang menyertai karyasiswa). Biaya atas kelebihan/tambahan bagasi menjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Unduh : 515 SOP Kepulangan 2016

 

 

Agenda Kegiatan

No events