11 Juni 2018

Universitas Andalas mengundang mahasiswa dan dosen untuk mengikuti Workshop Penulisan Artikel Ilmiah pada tanggal 6 & 7 Juli 2018.

 

17 April 2018

Dalam rangka meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi menawarkan Program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME). Program ini antara lain meliputi kegiatan pengiriman dosen professor atau dosen S3 (senior) ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri. Program ini antara lain bertujuan memfasilitasi dosen untuk mengembangkan penelitian dan publikasi di jurnal internasional, memperbaharui bahan ajar dan metode pembelajaran sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional, dan sebagainya. Prinsip dasar kegiatan ini adalah kesetaraan, kemitraan dan berkesinambungan dalam kerja sama international.

Bagi dosen di Perguruan Tinggi yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat mengusulkan melalui laman : http://kompetensi.sumberdaya.ristekdikti.go.id, dan mengirimkan dokumen proposal ke alamat :
Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu, Gedung D, Senayan, Jakarta.
Batas waktu usulan paling lambat diterima tanggal 30 April 2018.

Informasi lebih lanjut dapat mengunduh berkas pada lampiran

 

27 Februari 2018

Nomor 649/D1 Tahun 2018 tentang Implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER), Surat terlampir

27 Februari 2018

Indonesia Applying for an Australia Awards Scholarships, info lebih lanjut lihat pada lampiran

14 Februari 2018

Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa, baik di jenjang sarjana maupun pascasarjana bagi mahasiswa yang berasal dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Adapun perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa tersebut, meliputi:

  1. Universiti Brunei Darussalam (UBD)
  2. Universiti Sultan Sharif Ali (UNISSA)
  3. Universiti Teknologi Brunei (UTB)
  4. Politeknik Brunei (PB)

Untuk informasi lebih rinci terkait beasiswa ini pada lampiran

08 Februari 2018

Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kemenristekdikti bekerja sama dengan Pemerintah Austria membuka pendaftaran Beasiswa Indonesia-Austria Scholarship Programme (IASP) Tahun 2018. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di lingkungan Kemenristekdikti yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Doktor (S-3) di Austria.

Pengumuman pada lampiran

OEAD

Pendaftaran

 

05 Februari 2018

Beasiswa Dikti-Funded Fulbright tahun 2018/2019 kembali dibuka. Kesempatan ini dapat diajukan dengan cara mengajukan proposal kepada dosen di masing-masing perguruan tinggi.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran terkait beasiswa Dikti-Funded Fulbright dapat dilihat melalui laman AMINEF terlampir

Form Pendaftaran Dikti-Funded Fulbright

AMINEF

 

12 Januari 2018

Pemerintah Brunei Darussalam melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menawarkan beasiswa kepada calon peserta dari Indonesia untuk melanjutkan studi, yakni pada jenjang Diploma, Undergraduate Degree, dan Post Graduate Masters di sejumlah perguruan tinggi di Brunei Darussalam. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi tahun akademik 2018/2019.

Surat terlampir

12 Januari 2018

Sehubungan dengan kerja sama bilateral pendidikan antara Kemenristekdikti dengan Pemerintah Hungaria, Tempus Public Foundation sebagai penyelenggara Stipendium Hungaricum Scholarship Programme membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2018-2019 untuk jenjang studi Master (S-2) dan Doktor (S-3) di Hungaria.

Pengumuman pada terlampir

08 Januari 2018

Sehubungan telah selesainya studi karyasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN) Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti jenjang S-2 angkatan 2015/2016 dan jenjang S-3 angkatan 2014/2015, serta dalam rangka tertib administrasi keuangan, dengan hormat kami sampaikan prosedur operasional standar kepulangan karyasiswa BPPLN.