19 Juli 2017

Sehubungan dengan penyelesaian studi karyasiswa Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri  (BPP-LN) jenjang S-3 angkatan 2013-2014, dengan hormat kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti membuka pendaftaran usulan perpanjangan BPP-LN tahap 2 tahun 2017 bagi karyasiswa angkatan 2013-2014.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

Pengajuan perpanjangan BPPLN tahap 2

Panduan ekstensi BPPLN 2017

14 Juli 2017

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi akademik pendidik di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri (BUDI-LN) Tahun 2017. Program beasiswa ini ditujukan bagi dosen tetap di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang akan melanjutkan studi Doktor (S-3) di luar negeri.

Informasi lebih lanjut mengenai BUDI-LN 2017 dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

Pengumuman Pendaftaran BUDI Tahun 2017.pdf

Panduan BUDI-LN 2017

https://drive.google.com/open?id=0B5-zT51ovLmLUGFVdzdNR2xDSEU

Pendaftaran BUDI-LN 2017

http://budi.ristekdikti.go.id/ln/

03 Juli 2017

Kepada seluruh mahasiswa eksakta yang mengikuti kegiatan Pratikum dasar di UPT Laboratorium Dasar dan Sentral pada Semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 agar mengakses Website UPT Lab dasar dan Sentral untuk mengetahui jadwal Pratikum yang telah ditentukan :

http://labdasar.unand.ac.id/

13 Juni 2017

Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi dosen tetap di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti bekerja sama dengan Newton Fund membuka pendaftaran NewtonRistekdikti Doctoral Scholarship Program in Maritime and Marine Science Tahun 2017.

Informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, dapat diunduh pada tautan di bawah:

Pendaftaran Beasiswa Newton Ristekdikti

13 Juni 2017

Aplikasi diundang untuk beasiswa DAAD dari siswa negara-negara berkembang. Beasiswa tersedia untuk meraih gelar pascasarjana di institusi pendidikan tinggi Jerman. Dengan program studi pascasarjana yang berorientasi pada perkembangan, DAAD mempromosikan pelatihan spesialis dari negara-negara maju dan industri baru.info lebih lanjut

05 Juni 2017

Pendaftaran calon mahasiswa PMDSU Batch III akan segera dibuka. Sebelum melakukan pendaftaran silahkan pelajari profil calon promotor yang tersedia dan sesuaikan tawaran penelitian dari promotor dengan bidang peminatan Saudara.

Selain itu, pastikan saudara juga melakukan pendaftaran di pascasarjana perguruan tinggi penyelenggara PMDSU sesuai asal perguruan tinggi calon promotor. Adapun perguruan tinggi penyelenggara PMDSU Batch III yaitu:

 

  1. Institut Pertanian Bogor
  2. Institut Teknologi Bandung
  3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  4. Universitas Andalas
  5. Universitas Airlangga
  6. Universitas Brawijaya
  7. Universitas Gadjah Mada
  8. Universitas Hasanuddin
  9. Universitas Indonesia
  10. Universitas Sriwijaya
  11. Universitas Sumatera Utara

Info lebih lanjut : Klik disini

02 Juni 2017

Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, akan menyelenggarakan Short Course di luar negeri bagi dosen dari perguruan tinggi dalam bidang-bidang yang menjadi prioritas pengembangan Iptek nasional. Bidang prioritas tersebut diantaranya adalah; 1. Health Sciences, 2. Spiritual Pedagogy, 3. Lesson study, 4. Tourism and Hospitality, 5. Bio-engineering, 6. Advanced Material Based on Nano Technology, 7. Vocational Education, 8. Biology Molecular, 9. Social Sciences and Humanities, dan 10. Science Communication.

Untuk tahap pertama kami menawarkan untuk bidang; 1. Spiritual Pedagogy, 2. Tourism and Hospitality, 3. Advanced Material Based on Nano Technology, 4. Biology Molecular, dan 5. Social Sciences and Humanities sedangkan bidang lainnya akan kami tawarkan kemudian.

Bagi perguruan tinggi yang dosennya berminat untuk mengikuti kegiatan dapat mendaftarkan diri melalui : DAFTAR SHORT COURSE LUAR NEGERI , selambat-lambatnya pada tanggal 16 Juni 2017.

 

UnduhSurat Penawaran Program Short Course Luar Negeri, Pedoman Short Course Luar Negeri 2017,Lembar Pendaftaran Peserta

 

22 Mei 2017

Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan. Komitmen LPDP tersebut diwujudkan melalui pemberian bantuan pendanaan dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat untuk studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi unggulan baik di dalam maupun di luar negeri bagi yang memenuhi kualifikasi LPDP.

Panduan Beasiswa

Jadwal Beasiswa

Info Lebih Lanjut

12 Mei 2017

Beasiswa Pascasarjana Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2017.

Unduhan :

Pedoman Beasiswa PasTI Tahun 2017

Agenda Kegiatan

No events

Banner