03 Juli 2020
  1. Mahasiswa mengisi permohonan bss / aktif kembali secara online di aplikasi layanan akademik universitas andalas. (Login disini)
  2. Setelah dikirim mahasiswa menunggu persetujuan Ka Prodi.
  3. Surat permohonan bss / aktif kembali yang sudah di setujui oleh Ka Prodi akan di teruskan ke Wakil Dekan 1.
  4. Wakil Dekan 1 yang menyetujui surat permohonan bss / aktif kembali akan dikirim ke Wakil Rektor 1.
  5. Jika Wakil Rektor 1 menyetujui permohonan akan diproses untuk pembuatan SK.
  6. SK BSS / Aktif Kembali akan di upload di aplikasi layanan akademik, bisa di unduh di aplikasi tersebut oleh mahasiswa, wakil dekan 1, dan Ka Prodi.

Untuk itu mahasiswa diharapkan tidak ada yang datang langsung ke kampus untuk pengajuan bss / aktif kembali, untuk proses surat permohonan bisa dilihat di aplikasi layanan akademik tersebut. Akun untuk login mahasiswa, dapat diminta pada masing-masing admin fakultas. Bagi mahasiwa yang tidak mendaftar ulang sampai dengan tanggal yang ditentukan, akan bss otomatis. Terima Kasih

 

 

09 Januari 2020

 

Bersama ini disampaikan Pelaksanaan dan Persyaratan Wisuda I Tahun 2020 sebagai berikut:

1. Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor Hari Jumat, tanggal 21 Februari 2020 Pukul 08.30 WIB.

2. Wisuda Program Diploma III dan Sarjana Hari Sabtu, tanggal 22 Februari 2020 Pukul 09.00 WIB.

untuk persyaratannya silahkan Unduh 

 

28 November 2019

 

Membuka kesempatan kepada Putra Putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai CPNS di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelum memulai proses pendaftaran CPNS online, pastikan anda sudah membaca pengumuman dan panduan :

Pengumuman

 

Lampiran

 

 

 

 

05 September 2019

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas dosen sesuai kebutuhan strategis Perguruan Tinggi Indonesia. Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristekdikti, bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kemenkeu, bersinergi dalam penyelenggaraan Beasiswa Unggulan Dosen Indoenesia (BUDI-DN) Tahap ke-2 Tahun 2019. Beasiswa ini sendiri ditujukan bagi dosen tetap dan sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Informasi lengkap terkait beasiswa BUDI-DN, silakan buka lampiran

12 Mei 2019

Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akademik/Pangkat Dosen, Unduh

08 Maret 2019

Dalam rangka meningkatkan potensi pengembangan kapasitas sumber daya manusia dan riset, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti melalui Direktorat Karier dan Kompetensi SDM meluncurkan Program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME), yaitu kegiatan pengiriman dosen ke perguruan tinggi/institusi penelitian di luar negeri.

Informasi lebih lanjut terkait program dan pendaftaran dapat dilihat pada tautan di bawah ini:

1. Surat Penawaran, Unduh

2. Pedoman SAME, Unduh

3. Form A, Unduh

08 Maret 2019

Dalam rangka meningkatkan pengembangan dan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi Tanah Air, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti menawarkan program World Class Professor (WCP), yakni sebuah program yang mengundang profesor kelas dunia, baik dari dalam maupun luar negeri untuk menjadi visiting professor di berbagai perguruan tinggi Indonesia. Program WCP ini akan menjadi sarana peneliti Indonesia untuk bisa berkolaborasi dalam riset dan publikasi bersama profesor kelas dunia.

Informasi lebih lanjut mengenai program WCP dapat dilihat pada tautan berikut :

1. Surat Penawaran, Unduh

2. Panduan, Unduh

07 Januari 2019

Dengan hormat diberitahukan bahwa Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan c.q. Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Tahun 2019 akan melaksanakan program Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional, yaitu memberikan insentif bagi para dosen/peneliti perguruan tinggi yang berhasil mempublikasikan artikel ilmiahnya dalam Jurnal internasional bereputasi. Program ini dimaksudkan untuk mendorong dan meningkatkan gairah para dosen/peneliti untuk mempublikasikan artikel ilmiah dalam Jurnal internasional bereputasi sehingga terjadi peningkatan komunikasi ilmiah antar peneliti di kancah Internasional. Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Insentif Artikel Pada Jurnal Internasional tahun 2019, penyampaian usulan proposal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI) dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat: http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/insentif_artikel. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen/peneliti di lingkungan perguruan tinggi Saudara, kepada Kepala LLDIKTI agar dapat meneruskan informasi tersebut kepada pimpinan perguruan tinggi di wilayah kerja Saudara, dan kepada pimpinan perguruan tinggi negeri serta perguruan tinggi swasta dimohon dapat menyebarluaskan kepada para dosen di lingkungan perguruan tinggi Saudara untuk segera menyampaikan usulannya. Adapun ketentuan Pengajuan Proposal sebagai berikut:

1.    Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui SIM-LITABMAS dan pengusul yang belum memiliki username dan password SIM-LITABMAS dapat menghubungi operator LP/LPPM Perguruan Tinggi dimana Pengusul bekerja . Persyaratan dan Tata Cara pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengajuan Proposal Insentif Artikel pada Jurnal Internasional tahun 2019 yang telah diunggah pada Simlitabmas.

2.    Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 31 Januari 2019 3. Pengumuman Penerima Insentif Artikel pada Jurnal Internasional tahun 2019, dapat dilihat melalui SIM-LITABMAS.

Atas perhatian dan kerja sama yang dilimpahkan kami mengucapkan terima kasih.

Surat Edaran Insentif Artikel Terbit Pada Jurnal Internasional, Unduh

Panduan Insentif Artikel Terbit pada Jurnal Internasional, Unduh

07 Januari 2019

Salah satu program/kegiatan Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI), Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Tahun Anggaran 2019 adalah Bantuan Seminar Luar Negeri yang memberikan kesempatan bagi dosen/peneliti dari perguruan tinggi yang memiliki NIDN / NIDK di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk mengikuti seminar internasional yang diadakan di luar negeri. Perlu kami sampaikan bahwa sesuai ketentuan pada Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti perguruan tinggi tahun 2019, penyampaian usulan proposal Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual (Dit.Pengelolaan KI) dilakukan secara online melalui SIMLITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln. Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara berkenan menginformasikan program dimaksud kepada dosen/peneliti di lingkungan perguruan tinggi Saudara dengan ketentuan sebagai berikut:

1.  Untuk pendaftaran, pengusul yang telah memiliki username dan password untuk bisa langsung mendaftarkan usulannya melalui SIM-LITABMAS dan pengusul yang belum memiliki user dan password harap menghubungi operator SIM-LITABMAS di lembaga penelitian perguruan tinggi masing-masing.

2.    Persyaratan pengusulan dapat dilihat di Panduan Pengusulan Bantuan Seminar Luar Negeri bagi Dosen/Peneliti di Perguruan Tinggi tahun 2019 dan Panduan pengoperasian SIMLITABMAS untuk pengusul dapat diunduh di http://simlitabmas.dikti.go.id/bsln.

3.    Pendaftaran pengusul sudah dapat dilaksanakan sejak diterbitkannya surat ini s.d. 30 September 2019, untuk pelaksanaan seminar s.d. 31 Oktober 2019

4.    Program bantuan seminar luar negeri akan ditutup sebelum batas waktu berakhir jika kuota anggaran/bantuan sudah terpenuhi.

Informasi calon peserta yang akan menerima bantuan setelah dilakukan seleksi, dapat dilihat melalui SIM-LITABMAS dengan alamat seperti di atas. Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

 

Edaran Surat Bantuan Seminar Luar Negeri Bagi Dosen, Unduh

Panduan Bantuan Seminar Luar, Unduh